TRIK MENGGUNAKAN BAN TUBELESS PADA VELG JARI - JARI

TRIK MENGGUNAKAN  BAN TUBELESS  PADA VELG JARI - JARI


Ototrack201 - Dalam kondisi normal velg jenis jari-jari  tidak bisa memakai ban tipe tubeless, karena padavelg jari-jari terdapat  celah atau lubang  tidak seperti pada velg jenis  palang atauserinng di  sebut velg  cor/racing.

Namun begitu hal tersebut bisa diakali. Pelek jari-jari bisa menggunakan ban tubeless asalkan lubang-lubang di lingkaran ditutup. Bagaimana caranya?

Cara  memakai  ban tubeless pada velg jari - jari 

Cukup mudah. Caranya adalah dengan melapisi terlebih dulu pelek dengan ban dalam tubetype yang telah digunting setengah.



Dengan menempelkan terlebih dulu ban dalam di sepanjang lingkaran luar pelek, maka itu dapat mencegah keluarnya udara. Ban tubeless pun siap dipakai di pelek jari-jari.

Tapi perlu anda ketahui bahwa trik ini  tidak bisa  dipakai  pada seetiap jenis pelek jari-jari. Dengan alasan keselamatan, ia hanya bisa diaplikasikan kalau pelek terbuat dari aluminium, bukan besi. Lebar pelek pun minimal harus 2,5 inci.

Sebagai informasi tambahan, banyak yang ingin memakai ban tubeless karena memang jenis ini lebih baik ketimbang ban tubetype. Satu kelebihan dari ban tubeless  yaitu tidak  akan langsung kempes ketika tertancap benda tajam seperti paku.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama