CARA MENGETAHUI BUSI MOTOR MATI │ OTOTRACK201

busi mati

CARA MENGETAHUI BUSI MOTOR MAT

Ototrack201- Hello bikers , untuk anda yang suka bepergian menggunakan sepeda motor dan tiba tiba motor kesayangan anda mengalami gejala seperti mau kehabisan bensin tapi anda barusaja mengisi bensin pastinya bingung kan ?
Lalu kendala apa yang sebenarnya terjadi pada motor anda ? hal itu di sebabkan karena busi sudah aus atau mau mati. Untuk lebih jelas dan yakin bahwa busi motor anda mati mari simak ciri – ciri busi motor mati.

Ciri – ciri busi motor mati

  • Ciri yang pertama pada sat busi sudah mati motor akan mati mendadak pada saat putaran mesin rendah atau pada kecepatan rendah.
  • Lalu ciri – ciri yang kedua motor akan sulit hidup , sekali hidup langsung mati lagi.
  • Gejala yang kerap terjadi pada saat motor berjalan secara konstan mesin akan tetap setabil. Namun pada saat gas di tarik tiba –tiba mesin brebet atau berpotensi mati. Bahkan pada kasus kasus teretentu timbul suara ledakan yang bearasal dari kenalpot.
Setelah anda mengetahui ciri – ciri busi mati maka sebaiknya segera mengganti busi motor anda ke bengkel yang terpercaya , kenapa saya katakan terpercaya ? karena pada zaman sekarang bengkel – bengkel mulai memainkan konsumen , maksudnya jika busi anda akan mati bengkel akan mengakalinya sehingga busi masih bisa di gunakan , namun dalam jangka yang sementara, dan bengkel menyatakan bhawa busi mototr anda telah di ganti , namun nyatanya tidak.

Cara memeriksa busi

ciri busi mati
  • Untuk memeriksa  kondisi busi caranya lepaskan terlebih dahulu kabel busi lalu dekatakn pada badan mesin dan coba starter . jika tidak ada percikan api anda harus memeriksa kelistrikan pada sistem pengapian motor anda ,namun jika ada percikan api lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Tempelkan kembali kabel busi pada busi dan Selanjutnya tempelkan kepala busi di badan mesin dan coba starter mesin atau di selah.
  • Amati dengan seksama, adakah percikan api yang berasal dari kepala busi saat mesin di starter, jika tidak ada berarti busi motor anda wajib di ganti.
Nah terkecuali untuk motor MIO, motor ini bisa di katakan sangat manja . karena motor MIO tidak akan hidup sama sekali meski busi masih memercikan api, untuk motor yang satu ini busi harus benar benar prima agar mesin bisa nyala dan normal.

Sekian info tentang ciri – ciri busi mati , semoga bermanfaat dan mudah di fahami .
Lebih baru Lebih lama