AKANKAH LARANGAN MODIFIKASI KENDARAAN DI TERBITKAN ?



Ototrack201 - Semakin maraknya motor-motor modifikasi, atau biasa disebut custom bike tentu membuat banyak pemain yang tertarik untuk terjun di bidang ini. Namun, tidak semua builder mengutamakan faktor keselamatan memimalisir biaya modifikasi atau hanya mengutamakan kepuasan gaya semata.

Dalam memodifikasi motor tidak bisa sembarangan. Misalkan mulai dari pemilihan bahan, kualitas produk aftermarket yang digunakan, pengelasan, hingga penghitungan sudut-sudut pada rangka.
 "Jika builder memahami unsur keselamatan, tentu semua sudah dipertimbangkan secara matang. Sehingga mau seperti apapun aliran modifikasinya, jika sudah diperhitungkan tentu akan memenuhi standar," 

Salah satu yang dikhawatirkan dari modifikasi yang tidak memenuhi standar keselamatan adalah munculnya larangan untuk memodifikasi motor. Jika kecelakaan banyak melibatkan custom bike yang tidak memenuhi standar, pasti suatu saat akan muncul larangan untuk memodifikasi motor, dan larangan tersebut dipukul rata kepada semua builder.

Kesimpulannya  modifikasi  kendaraan  boleh saja asalkan mengutamakan keselamatan dan memenuhi ketentuan standar yang telah di tetapkan. aturan dan ketentuan memodifikasi motor bisa dibaca di link berikut aturan modifikasi motor.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama