CARA MEMILIH BAN YANG TEPAT UNTUK SEPEDA MOTOR │ OTOTRACK201

ban motor

CARA MEMILIH BAN YANG TEPAT UNTUK SEPEDA  MOTOR

Ototrack201-Ban merupakan komponen penting dalam sebuah kendaraan , namun banyak juga orang yang menghiraukan hal tersebut. mungkin karena lowbudget atau dengan alasan yang lain , sehingga orang tersebut memilih ban apa saja asalkan murah. 

Lalu bagaimana menentukan ban yang tepat untuk sepeda motor yang kita miliki ? berikut adalah beberapa hal yang harus di perhatikan pada saat akan mengganti ban msepeda motor anda :

Ukuran telapak ban 

ban motor
Untuk ukuran ban gunakanlah ukuran yang sesuai yang telah ditentukan atau SNI, untuk ukuran ban setandar pada motor bebek adalah 70/90-17 untuk ban depan , dan 90/90-17 untuk ukuran ban belakang . untuk sepeda motor matic menggunakan ukuran 70/90-14 untuk ban depan , dan 90/90-14 untuk ukuran ban belakang dan untuk sepeda motor sport 120/70 untuk ukuran ban depan , dan 90/80 untuk ukuran ban belakang. 

Jenis ban 
Jenis ban yang akan diguanakan harus sesuai dengan medan yang akan kita lalui sehari hari atau yang sesuai dengan medan yang akan anda lalui, misalnya sepeda motor anda di gunakan untuk di jalanan aspal atau jalanan tanah. selain itu tentukan juga jenis ban basah atau kering , maksudnya jika lokasi anda berada di daerah yang lembab maka gunakan ban basah , dan jika anda berada di daerah yang gersang maka gunakan ban kering. 

Motif / corak ban

ban motor

Setelah Ototrack201 melakukan penelitian untuk corak / motif yang aman dan nyaman untuk di gunakan adalah motif yang di bagian tengahnya terdapat garis lurus, karena garis tersebut dapat membuat laju kendaraan stabil dan juga pada saat pengereman mendadak tida akan bergerak menyamping yang akan membuat sepeda motor terjungkal.

Sekian dulu tips kali ini , nantikan info info selanjutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama