5 MOTOR ANTIK YANG ADA DI INDONESIA │ OTOTRACK201

Ototrack201 - Motor antik merupakan barang istimewa bagi penikmat motor motor jadul ,mereka selalu menjadi bahan perburuan orang-orang, tentunya dengan harga tebusan yang sangat mahal. Disaat para industri otomotif berlomba-lomba mengeluarkan produk terbarunya yang semakin canggih. Justru sosok mereka seakan tak pernah musnah ditelan waktu.

Seiring berjalannya waktu motor motor antik semakin sulit di temukan dan seakan ditelan oleh zaman,namun pada saat ini motor motor antik mulai di kembangkan lagi terlebih banyak peminat yang mau memasang bandrol tinggi untuk motor yang di inginkannya. berikut adalah beberapa motor antik yang ada di indonesia :  

BSA army( Brimingham Small Arm ) 
Motor antik yang berasal dari inggris ini adalah motor yagn penuh sejarah di indonesia terutama di daerah siantar, motor ini merupakan kendaraan para penjajah pada saat itu. hingga akhirnya mereka kehilngan tuan tuan nya dan menjadi motor takbertuan.alhasil oleh masyarakat siantar di manfaatkan sebagai alat transportasi umum semacam becak.

BSA roundtank 
BSA tipe roundtank dengan desain yang seperti sepeda ontel ini juga termasuk barang antik dan mahal tentunya, terlebih dari kelangkaannya juga bentuk bodi nya yang unik menjadi dayatarik tersendiri. 

Honda CB 
Salah satu motor antik yang paling banyak dicari orang adalah Honda CB, dengan model klasik yang terlihat retro, desain dari setiap bagian memiliki keunikan sendiri,Honda CB di Indonesia, bahkan hingga mengeluarkan dengan empat varian yang dibedakan dari mesin yaitu CB 100cc, 125cc, 175cc, dan 200cc.

Penjualan Honda CB bisa dikatakan berhasil karena pada tahun 1981an motor ini sudah terjual hingga 600 ribu unit. Faktor keberhasilan ini dikarenakan oleh dua hal,yaitu karena harga yang murah dan perawatan motor yang tidak sulit bila dibandingkan dengan motor Norton.

Untuk mendapatkan motor ini pun tidaklah sulit, karena banyak digunakan oleh orang jaman dulu, kamu dapat mendapatkan Honda CB hanya dengan harga sekitar 3 jutaan, namun bila kamu ingin Honda CB yang dalam kondisi original kamu perlu merogoh kocek lebih dalam. 

DKW hummel 
Bagi penggemar motor klasik sekaligus antik, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama DKW. DKW atau Dampf Kraft Wagen merupakan pabrikan asal Jerman yang didirikan pertama kali pada tahun 1916. Tahun 1919, perusahaan ini memproduksi motor bermesin 2-stroke yang disebut Das Knaben Wunsch (juga disingkat DKW).

Kemudian, pada tahun 1932, pabrikan ini melakukan merger dengan Audi, Horch, dan Wanderer untuk membentuk Auto Union. Secara tampilan, motor ini mengusung desain mirip sepeda pancal yang tampak pada model jok tunggal, bentuk bayangan di bagian depan, serta lampu depan mini berbentuk bulat.

Kesan sepeda kayuh juga tampak pada bagian kaki-kaki, model suspensi, model pijakan kaki atau footstep, dan juga velg dengan jari-jari cukup banyak. 

Piagio Vespa 
Motor kaleng buatan itali ini merupakan motor antik yang paling di gandrungi, tida hanya orang tua pada saat ini anak muda pun banyak yang mengguanakan nya. dan motor turun temurun. 

Piaggio Vespa diimpor ke Indonesia pertama kali pada tahun 1965-an, atau sekitar 19 tahun sejak Vespa pertama kali diperkenalkan ke Dunia. Proses impornya dulu dilakoni oleh PT. Gunung Slamet (GS), The East Asiatic Company, dan beberapa nama lain, dengan mengandalkan 2 produk inti hingga memasuki era 70-an, yaitu Vespa Sprint & Vespa Super (Penerus Vespa 125 & 150). Masing-masing masih berupa Build-Up (impor utuh), dan dibanderol sekitar Rp. 400 ribu-an


Itulah kelima motor antik yabf samapai saat ini masih berjaya di kalangan pecintanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama